‘SGO AUTOMOBILE’ SAE 5W – 30 API SERVICE SL

Seiring dengan beragamnya jenis kendaraan yang terus di produksi oleh PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) untuk meramaikan pasar domestik, antara lain Suzuki Swift, X-Over, X-Road, Neo Baleno, Grand Vitara 2.4, APV Arena, Karimun Estilo dan Carry Real Van Injection pastinya membutuhkan sektor pendukung. Salah satunya adalah pelumas. Dari tahun ke tahun campur tangan teknologi mesin kendaraan turut memotivasi varian oli terbaru.

Suzuki Genuine Oil (SGO) Automobile, pelumas yang digunakan untuk mobil atau kendaraan roda empat (R4). Suzuki Genuine Oil (SGO) Automobile adalah oli yang dibuat berdasarkan pada formulasi dari principal, Suzuki Motor Corporation (SMC) sehingga spesifikasinya sesuai dengan mesin-mesin yang di develop oleh Suzuki untuk kondisi di Indonesia. Oli ini sudah di uji dan di setujui oleh SMC.

Suzuki Genuine Oil (SGO) Automobile, merupakan oli resmi yang wajib dipakai di jaringan resmi Suzuki  dan di distribusikan melalui jaringan resmi Suzuki . Harga retail Rp. 55.000 & untuk SUPEL di berikan discount 20%.

Melengkapi jajaran pelumas Suzuki Genuine Oil, Suzuki merilis SGO Automobile yang memiliki multi grade 5W-30 dengan standar API Service SL. Tak ubahnya pelumas lain, maka pendatang baru ini pun memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu dikhususkan melumasi bagian mesin bensin Suzuki keluaran terkini dengan multi – valve (SOHC, DOHC, DOHC with VVT). Hal ini didasarkan kepada produsen pembuat kendaraan atau bisa dikenal OEM (Original Equipment Manufacture) yang telah melakukan pengetesan secara intensif berkenan dengan penggunaan pelumas yang sesuai di laboratorium.

Dengan teknologi mesin yang kian canggih tentunya membutuhkan juga oli yang lebih mumpuni. ”Clearence” gap komponen dimesin lebih rapat, seperti ring piston, crankshaft bearing (metal duduk), camshaft bearing, katup, pelatuk serta bagian dalam vital pada mesin lainnya sehingga pelumas yang dibutuhkan juga lebih encer viscosity grade 5W-30 yang lebih tahan teradap gesekan dan keausan pada maksimum API SL. Sehingga membuat mesin selalu fit.

SGO Automobile mempunyai spesifikasi  SAE 5W-30 API SL dengan formula Synthetic, artinya mempunyai rentang ketahanan terhadap suhu yang lebih panjang sehingga memiliki viskositas yang sangat tinggi untuk perlindungan sempurna terhadap oksidasi dan korosi.

SGO Automobile 5W-30 API SL adalah minyak lumas mesin kendaraan yang bermutu tinggi yang diformulasikan khusus dari bahan dasar base oil istimewa yaitu Group III plus. Dari hasil testing dan uji laboratorium SGO Automobile masih dapat mengalir hingga suhu -30° C pelumas tidak mengental dan pada suhu panas pelumas tidak encer/ tetap pada kekentalan normal. Jika ditinjau dari kestabilan kekentalan tentunya lebih unggul dengan nilai VI (Viscosity Index) >160, sehingga memberikan perlindungan extra terhadap perubahan suhu yang ekstrim dan penguapannya pun rendah. Teknologi additifnya dengan Molybdenum terbukti lebih tahan terhadap gesekan dibanding oli biasa. Pelumas ini diformulasikan khusus untuk mendapatkan perfoma mesin dalam jangka waktu yang lama, kerja mesin lebih efisien, dan konsumsi BBM lebih hemat.

9 keunggulan menggunakan SGO Automobile :

  1. Memiliki kekentalan yang sangat stabil sehingga mesin dapat memberikan kinerja yang optimal selama start up dan operasi suhu tinggi.
  2. Ketahanan yang sangat tinggi terhadap oksidasi dan panas sehingga mampu memperpanjang umur pemakaian pelumas.
  3. Tingkat penguapan yang rendah sehingga pemakaian pelumas lebih irit.
  4. Mencegah terbentuknya deposit pada piston sehingga mesin tetap handal.
  5. Menjaga kebersihan mesin sehingga mesin beroperasi secara optimal.
  6. Memberikan perlindungan maksimal dari keausan dan kontaminan.
  7. Jaminan kualitas Suzuki dan memenuhi standar mesin bensin Suzuki (SOHC, DOHC, DOHC with VVT).
  8. Formulasi khusus dari Suzuki Motor Coporation Jepang.
  9. Lulus uji teknis dari Suzuki Motor Corporation Jepang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: